7 Tips Merawat Ban Mobil dengan Menggunakan Nitrogen Generator, berikut ini kami ingin berbagi tips buat anda para pengguna kendaraan bermotor khusus nya roda 4, bagaimana merawat ban mobil anda agar awet dan aman digunakan dalam berkendara. Mengganti angin ban dengan nitrogen generator tidak cukup menjamin keamanan dan kenyamanan Anda dalam berkendara. perawatan ban secara berkala pada kendaraan Anda penting untuk dilakukan.


Mengingat pentingnya merawat mobil pada bagian ban, Chief Executive officer Green Nitrogen Adang Wijaya membagi sejumlah 6 tips yang tentunya bermanfaat bagi Anda, Berikut ini tips nya kami bagikan, 
  1. Pastikan  mengunakan nitrogen sebagai angin ban kendaraan, karena sudah terbukti nitrogen sangat baik ban kendaraan, dan lakukan pengurasan setiap maksimum tiga bulan sekali dengan sistem vacuum. Di semua outlet Green Nitrogen menggunakan mesin N2 Generator yang menjamin kemurnian nitrogen 99,5% dan menggunakan sistem vacuum saat pengurasan (isi baru nitrogen). Anda Ingin Tau Baca: Harga Nitrogen Generator
  2. Pastikan selalu menggunakan tekanan ban  sesuai standar yang di tentukan, dan secara rutin mengecek tekanannya dengan ukuran standar (maksimum setiap 2 minggu sekali). Standarisasi ukuran tekanan ban dapat di lihat di bagian bawah pintu sopir (mobil), sedangkan motor akan terlihat di bagian bawah jok kemudi.
  3. Pastikan ban masih layak unutk digunakan, tidak gundul (baik gundul sebagian atau keseluruhan), tidak expired (walaupun masih dalam kondisi bagus, setiap ban ada masa pakainya, cek di bagian samping luar ban). 
  4. Perilaku cara mengemudi kendaraan yang baik, jangan dipacu kencang pada kondisi jalan rusak karena dapat mengakibatkan pemborosan pada lapisan ban, Gunakan rem dengan wajar sesuai dengan standart yang disaran kan.
  5. Lakukan spooring & balancing di bengkel ban secara berkala sesuai aturan, dengan aturan maksimum setiap setahun sekali, apabila kemudi telah terasa berat, atau selalu miring ke arah kiri atau kanan, maka sudah waktunya dilakukan spooring & balancing untuk memperbaikinya. Berapakah Harga Alat Spooring dan Balancing, Ingin Tau..? Harga Spooring 3 Dimensi dan Harga Balancing. 
  6. Demi alasan kenyamanan,  gunakan  velg dan ban sesuai yang disarankan oleh principal kendaraan bermotor. Velg dan ban yang tidak standar dipastikan tidak nyaman bagi penumpang.
  7. Lakukan penggantian ban secara periodik, karena ban memiliki masa pakai (expired date), walaupun secara kasad mata tampak masih bagus, namun kondisi karet ban sudah tidak layak pakai, apalagi untuk jarak tempuh yang jauh atau dipacu dengan kecepatan tinggi. Hindari penggunakan ban bekas atau untuk alasan penghematan dilakukan pembelian ban bekas.
Demikianlah kutipan yang dari Chief Executive officer Green Nitrogen Adang Wijaya kami sampaikan kepada anda, semoga kutipan ini memberikan manfaat buat para pengendara khusus nya roda 4.
Alasan apapun tidak dapat menggantikan keutamaan keselamatan anda dalam berkendara, salam sukses. (Robert). 

Artikel Terkait :
- 9 Tips Penting Merawat Mobil-di Musim Penghujan, 6 Tips Jitu Merawat Cat Mobil Agar Tetap Awet.







Author Hidrolik Ottolift
f G
Author
By. admin: Heri Dona,
Pabrik hidrolik Mobil Indonesia Terbaik Produk Berkualitas dan Bergaransi Resmi.
Tersedia Produk Hidrolik Mobil & Motor, Sparepart Hidrolik Mobil, Perlengkapan Alat Cuci Mobil dan Equipment. Read More »